Sunday, June 23, 2024

Indikator Harga

 


Menurut Kotler dan Armstrong (2012:278) ada empat indikator yang
mencirikan harga yaitu:

  1. Kesesuaian harga dengan kualitas produk
    Harga yang diberikan oleh perusahan terhadap produknya sesuai
    dengan kualitas produk yang mereka hasilkan, misalnya jika
    harganya tinggi maka kualitas produk yang diberikan pun memiliki
    kualitas yang tinggi sehingga konsumen pun merasa tidak keberatan
    jika membeli produk tersebut.
  2. Keterjangkauan harga
    Harga yang diberikan oleh perusahaan terhadap produk mereka
    dapat dijangkau oleh para konsumennya. Harga yang sesuai dan
    terjangkau tentunya akan menjadi pertimbangan konsumen untuk
    membeli produk mereka.
  3. Daya saing harga
    Dalam pasar, perusahaan sebaiknya juga memperhatikan bahwa
    harga yang diberikan memiiki daya saing yang tinggi terhadap para
    kompetitornya. Jika harga yang diberikan terlampau tinggi di atas
    harga para kompetitor maka produk tersebut tidak memiliki daya
    saing yang baik.
  4. Kesesuaian harga dengan manfaat
    Manfaat produk yang dimiliki harus sesuai dengan harga yang
    diberikan oleh perusahaan terhadap produk mereka. Ada baiknya
    jika harga yang tinggi memiliki manfaat produk yang tinggi pula. 

No comments:

Post a Comment