Menurut Putra & Soebandi (2019) Brand Trust merupakan kepercayaan
konsumen bahwa merek yang diinginkan dapat diandalkan, memberikan
jaminan yang tidak merugikan serta kinerja yang sangat berguna. Putra &
Soebandi (2019) mengemukakan indikator variabel yang mempengaruhi
kepercayaan merek (Brand Trust) sebagai berikut:
a. Prediktabilitas Merek (Brand Predictability)
Pengukuran konsistensi kualitas merek dan luasnya responden terhadap
merek seperti yang mereka harapkan.
b. Minat Merek (Brand Liking) yaitu perasaan suka terhadap suatu merek.
c. Kompetensi Merek (Brand Competence)
Kapasitas suatu produk dalam memecahkan masalah atau kebutuhan
konsumen lebih baik dari produk serupa lainnya.
d. Reputasi merek yaitu nama baik dari suatu merek.
Menurut Delgado (2004), dalam Ferrinadewi, (2008:150) indikator-
indikator kepercayaan merek (Brand Trust) dibagi menjadi dua indikator yaitu:
No comments:
Post a Comment