Kehidupan masyarakat tidak lepas dari kegiatan jual beli. Sebelum
melakukan kegiatan jual beli, seseorang cenderung akan melakukan keputusanpembelian terlebih dahulu terhadap suatu produk. Keputusan pembelian
merupakan kegiatan konsumen dalam pengambilan keputusan untuk
melakukan kegiatan pembelian terhadap suatu produk yang ditawarkan oleh
produsen.
Menurut Kotler & Amstrong (2014), keputusan pembelian merupakan
tahap dalam proses pengambilan keputusan pembeli di mana konsumen benar-
benar membeli. Schiffman dan Kanuk (2014) berpendapat bahwa keputusan
pembelian didefinisikan sebagai sebuah pilihan dari dua tahu lebih alternatif
pilihan. Menurut Tjiptono (2012) keputusan pembelian merupakan sebuah
proses dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai
merek tertentu dan mengevaluasi secara baik dapat memecahkan masalahnya,
yang kemudian mengarah kepada keputusan pembelian
No comments:
Post a Comment