Wednesday, June 26, 2024

Indikator Kesadaran Merek

 


Menurut Kotler dan Keller (2016: 268), brand awareness terbagi menjadi
beberapa dimensi dan indikator, yaitu:

  1. Pengenalan Merek (Brand Recognition)
    Brand recognition adalah dimensi dimana tingkat kesadaran responden akan
    suatu brand diukur dengan memberikan bantuan. Pertanyaan untuk pengenalan
    brand memberikan bantuan dengan menyebutkan ciri-ciri dari produk brand
    tersebut.
  2. Pengingat Kembali (Brand Recall)
    Pengingat kembali adalah dimensi dimana brand disebutkan oleh responden
    setelah menyebutkan brand yang pertama kali disebut sebagai pertanyaan
    pertama tentang suatu kategori produk.
  3. Puncak Pikiran (Top Of Mind)
    Puncak pikiran merupakan dimensi dimana suatu brand menjadi yang pertama
    disebut atau diingat oleh responden ketika dirinya ditanya tentang suatu
    kategori produk

No comments:

Post a Comment