Wednesday, June 26, 2024

Kesadaran Merek (Brand Awareness)

 


Persaingan bisnis muslim fashion di Indonesia yang semakin hari semakin
ketat mengharuskan Elzatta melakukan kegiatan pemasaran yang gencar dalam
membentuk keunggulan bersaing perusahaan. Upaya yang dapat dilakukan
perusahaan adalah dengan membentuk identitas produk yang kuat melalui
persaingan merek. Saat ini persaingan tidak hanya terbatas pada atribut fungsional
produk melainkan sudah dikaitkan dengan merek (Chamid dalam Ichsan, 2017: 3).
Pengelolaan merek salah satunya dapat dilakukan dengan cara membentuk
kesadaran merek.
Ketika brand awareness terhadap produk Elzatta terbentuk, maka konsumen
akan cenderung membeli merek tersebut, karena mereka akan merasa aman dengan
sesuatu yang sudah dikenal (Chamid dalam Ichsan, 2017: 4). Kesadaran merek
adalah bagaimana konsumen mengasosiasikan merek dengan produk tertentu.
Disamping itu, kesadaran merek sangat diperlukan untuk proses komunikasi yang
muncul yaitu top of the mind awareness (Sasmita dan Norazah, 2015: 66).

No comments:

Post a Comment