Banyak sekali manfaat pada promosi antara lain :
- Dengan adanya promosi menjadi tau bahwa produk yang menjadi
keinginan dan kebutuhan konsumen. - Mendapatkan informasi tingkat kebutuhan konsumen terhadap produk.
- Promosi dapat mengenalkan dan menyampaikan produk sehingga
sampai ke konsumen - Lebih mudah tau harga yang sesuai dengan keadaan pasar.
- Dengan adanya promosi membuat strategi promosi yang tepat terhadap
calon konsumen - Promosi bisa membuat image produk atau brand
Menurut ahli (Jefry, 2017:37) mengungkapkan dari alat promosi sangat
beragam, semuaya memberikan tiga manfaat yang berbeda, yaitu: - Komunikasi, promosi menarik perhatian dan biasanya
memberikan informasi yang dapat mengarahkan konsumen ke
produk bersangkutan. - Ajakan, promosi merupakan ajakan untuk melakukan transaksi
pembelian sekarang - Intensif, promosi menggabungkan sejumlah kebebasan,
dorongan, atau kontribusi yang memberikan nilai bagi
konsumen
No comments:
Post a Comment