Thursday, June 20, 2024

Minat Beli

 


Minat beli merupakan keinginan pelanggan untuk membeli sebuah barang
atau jasa, karena mereka percaya bahwa barang dan jasa tersebut dibutuhkan.
Dalam kata lain, minat beli merujuk pada kecenderungan untuk membeli sebuah
barang dan jasa setelah melakukan evaluasi. Serta, telah ditentukan apakah barang
dan jasa tersebut layak dibeli kembali di masa depan atau tidak. Hal ini
dipaparkan oleh Madahi & Sukati pada penelitian bisnis internasional dengan
judul “The Effect of External Factors on Purchase
Intention Amongst Young Generation in Malaysia”(Madahi & Sukati, 2013)
Menurut (Muhammad F. R. & Hanifa Yasin, 2014), minat pembelian
terkadang masih sering berlawanan dengan keadaan finansial para konsumen,
walaupun terdapat permintaan yang tinggi. Terlebih dengan adanya promosi
menggunakan endorsement yang kerap dilakukan oleh brand pada platform yang
bervariasi. Semakin tinggi visibilitas yang dimiliki oleh sebuah merek, akan memicu
dorongan minat beli yang lebih besar pula dari para calon konsumen.

No comments:

Post a Comment