Saturday, June 29, 2024

Pengaruh Kepercayaan Merek Berpengaruh Terhadap Ekuitas Merek

 


Kepercayaan merek merupakan kepercayaan pelanggan terhadap
suatu merek karena persepsi bahwa merek tersebut dapat diandalkan
dan bertanggung jawab atas produk yang dikeluarkan. Menurut Yu dan
Yuan (2019), menyatakan bahwa kepercayaan merek berpengaruh
positif dengan ekuitas merek. Kepercayaan merek berpengaruh positif
terhadap ekuitas merek perusahaan, sebab kepercayaan menjadi
indikator (syarat) untuk membangun hubungan jangka panjang dan
kemudian mampu meningkatkan ekuitas merek dimaksudkan dengan
menciptakan nilai merek di benak pelanggan (Hafez, 2021). Selain itu
kepercayaan terhadap merek harus dibangun oleh perusahaan dengan
dikembangkan melalui berbagai pengalaman pelanggan terhadap merek
di media sosial sehingga mampu meningkatkan ekuitas merek
(Ebrahim, 2020).

No comments:

Post a Comment