Friday, June 28, 2024

Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian

 


Menurut kotler & ketler (2016), kualitas produk adalah produk yang
diharapkan konsumen yaitu produk yang sesuai atau melebihi harapan dan
kinerja konsumen. Karena kualitas produk sangat erat kaitannya dengan
masalah kepuasan konsumen terhadap produk produsen atau perusahaan
sebagai aktivitas konsumen. Sedangkan menurut Akbar et.al (2020), kualitas
produk merupakan berpendapat bahwa kualitas produk diyakini sebagai
salah satu alat pemosisian utama dalam bidang pemasaran. Suasana
persaingan dan permintaan konsumen yang semakin meningkat membuat
banyak karyawan perusahaan berusaha mewujudkan keinginannya guna
menghasilkan produk berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasar.
Menurut Agustin Eka Nurhasanah (2020), dengan judul penelitian
“Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Desain Produk terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Kasus Pada
Masyarakat Desa Hidup baru Kampar Kiri Tengah)” menyatakan bahwa
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian Selanjutnya, Anisa Pamelia (2022), dengan judul penelitian
“Pengaruh Kualitas Produk dan Citra merek terhadap Keputusan Pembelian
Motor Matic Honda Beat (Studi Pada Warga Perumahan Pesona Permata
Ungu Krian Sidoarjo)” menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

No comments:

Post a Comment