Tuesday, June 18, 2024

Pengertian Brand Switching

 


Sebagaimana bahwa banyak sekali produk skincare dengan berbagai
merek yang ditawarkan oleh perusahaan untuk meningkatkan keinginan
konsumen mencoba produk dan merek tersebut. Dengan itu, beragamnya
produk mengakibatkan konsumen sedikit banyak mempunyai keinginan untuk
berpindah merek ke merek yang lain. Brand switching adalah perilaku
perpindahan merek yang dilakukan oleh konsumen karena alasan tertentu atau
dapat diartikan juga sebagai kerentanan konsumen untuk berpindah ke merek
lain. Menurut Ganes et al., Brand switching adalah saat dimana pelanggan atau
sekelompok pelanggan berpindah kesetiaan dari satu merek sebuah produk
tertentu ke merek produk lainnya. Semakin tinggi tingkat brand switching,
maka semakin tidak loyal tingkat pelanggan.( Chatrin dan Karlina, 2006).
Sedangkan menurut Peter dan Olson Brand switching adalah pola pembelian
yang dikarakteristikan dengan perubahan atau pergantian dari satu merek ke
merek yang lain ( Haryono dan Soesanto, 2011)

No comments:

Post a Comment