Thursday, June 20, 2024

Pengertian celebrity endorser

 


Endorser merupakan bagian pendukung iklan atau yang dikenal juga
sebagai bintang iklan untuk mendukung suatu produk dengan tujuan promosi
(Shimp, 2014:459). Sedangkan selebriti merupakan tokoh dengan peran yang
dikenal karena prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari produk
yang đidukungnya (Shimp 2014:460). Penggunaan jasa celebrity endorser ialah
menggunakan artis sebagai bintang iklan di media-media, mulai dari media
cetak, media sosial, maupun media televisi (Shimp, 2014:460).
Penggunaan jasa celebrity endorser pada kegiatan promosi diharapkan
mampu berdampak pada keputusan pembelian calon konsumen. Para selebriti
dipandang sebagai pahlawan atas prestasi, kepribadian, dan daya tarik fisik
mereka sehingga banyak konsumen yang mudah mengidentifikasi diri dengan
para bintang yang disukainya dan kemungkinan sebanyak 1/4 dari semua iklan
menggunakan selebriti sebagai jasa promosi produk (Shimp, 2014:460).

No comments:

Post a Comment