Friday, June 28, 2024

Pengertian Citra Merek

 


Citra Merek menurut Surachman (2016), dapat diartikan sebagai efek
diferensial positif yang ditimbulkan oleh pengetahuan nama merek terhadap
tanggapan pelanggan atas produk atau jasa. Setiap pelanggan yang akan
membeli produk akan mengutamakan merek produk, apabila merek tersebut
dikenal dengan kelebihannya maka pelanggan akan sangat tertarik. Untuk itu
sangat penting peran citra merek didalam produk yang akan dijual.
Citra Merek merupakan persepsi dan keyakinan yang diandalkan oleh
konsumen untuk menilai produk. Oleh karena itu, citra merek produk perlu
diperhatikan lagi dari segi fitur, asosiasi, serta Merek yang menarik konsumen
untuk melirik produk tersebut.
Menurut Kotler dan Keller (2016), citra merek dapat diartikan sebagai
berhadapan dengan properti ekstrinsik dari produk dan jasa, termasuk cara
merek itu memenuhi kebutuhan sosial atau psikologis pelanggan. Citra merek
yakni deskripsi tentang asosiasi dan keyakinan consumer terhadap merek
tertentu. Menurut Setiadi (2016) citra merek menunjukan keseluruhan persepsi
terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap
merek itu. Citra terhadap merek berhubungan dengan sikap yang berupa
keyakinan dan preferensi terhadap suatu merek

No comments:

Post a Comment