Monday, June 24, 2024

Pengertian Perceived Quality

 


Menurut Erenkol dan Duygun (2010) : “Perceived quality is the buyer’s
subjective appraisal of the product.”
Perceived quality adalah penilaian subjectif dari para pelanggan terhadap
produk tertentu.
Menurut Vuong Khanh Tuan (2017) : “Perceived quality is also defined as the
consumer’s subjective judgement about a product’s overall excellence or superiority.
Perceived quality di definisikan juga sebagai penilaian subjektif tentang
keseluruhan keunggulan dari produk.
Menurut Abdullah Al haddad (2015) : “ Perceived quality reflects upon the
costumer’s perception of the overall quality or superiority of a product or service
with respect to its intended purpose relative to alternatives.
Perceived quality adalah mencerminkan persepsi keseluruhan keunggulan
atau kehebatan dari suatu produk atau jasa dengan tujuan relatif ke alternative.
Menurut Durianto dalam Lily Harjaty dkk, (2014): Persepsi kualitas adalah
persepsi konsumen terhadap kualitas keseluruhan dari suatu produk atau jasa dapat
menentukan nilai dari produk atau jasa tersebut dan berpengaruh langsung terhadap
keputusan pembelian dan loyalitas mereka terhadap merek.
Menurut Raeni dan Siti (2019) :” Perception of quality is also defined as
consumer valuation of product superiority.”
Perceived quality bisa didefinisikan sebagai penilaian terhadap keunggulan
dalam suatu produk.

No comments:

Post a Comment