Tuesday, June 18, 2024

Peran Pendukung Selebriti (Celebrity Endorser)

 


Berikut ini adalah beberapa peran selebriti sebagai model iklan yang bisa
digunakan perusahaan dalam sebuah iklan Schiffman & Kanuk dalam Mahestu
Noviandra (2010).

  1. Testimonial, jika secara personal selebriti menggunakan produk tersebut
    maka pihak dia bisa memberikan kesaksian tentang kualitas maupun benefit
    dari produk atau merek yang diiklankan tersebut.
  2. Endorsement, ada kalanya selebriti diminta untuk membintangi iklan produk
    dimana dia secara pribadi tidak ahli dalam bidang tersebut.
  3. Actor, selebriti diminta mempromosikan suatu produk atau merek tertentu
    terkait dengan peran yang sedang ia bintangi dalam suatu program tayangan
    tertentu.
  4. Spokeperson, selebriti yang mempromosikan produk, merek atau suatu
    perusahaan dalam kurun waktu tertentu masuk dalam kelompok peran
    spokerperson. Penampilan mereka akan diasosiasikan dengan merek atau
    produk yang mereka wakili

No comments:

Post a Comment