Thursday, June 20, 2024

Tujuan Promosi

 

  1. Menginformasikan (informing) dapat berupa:
    a. Menginformasikan pasar mengenai keberadaan suatu produk baru,
    b. Memperkenalkan cara pemakaian yang baru dari suatu produk,
    c. Menyampaikan perubahan harga kepada pasar,
    d. Menjelaskan cara kerja suatu produk,
    e. Menginformasikan jasa-jasa yang disediakan oleh perusahaan
    f. Meluruskan kesan yang keliru,
    g. Mengurangi ketakutan atau kekhawatiran pembeli,
    h. Membangun citra perusahaan.
  2. Membujuk pelanggan sasaran (persuading) untuk:
    a. Membentuk pilihan merek,
    b. Mengalihkan pilihan ke merk tertentu,
    c. Mengubah persepsi pelanggan terhadap atribut produk,
    d. Mendorong pembeli untuk berbelanja saat itu juga,
    e. Mendorong pembeli untuk menerima kunjungan wiraniaga.
  3. Mengingatkan (reminding) dapat terdiri atas:
    a. Mengingatkatkan pembeli bahwa produk yang bersangkutan dibutuhkan
    dalam waktu dekat
    b. Mengingatkan pembeli akan tempat-tempat yang menjual produk
    perusahaan,
    c. Membuat pembeli tetap ingat walaupun tidak ada kampanye iklan,
    d. Menjaga agar ingatan pertama pembeli jatuh pada produk perusahaan

No comments:

Post a Comment