Thursday, July 11, 2024

Dimensi Orientasi Belanja

 


Menurut Seock dalam Kusuma dan Septarini (2013) menyatakan bahwa
orientasi belanja memiliki tujuh dimensi, yaitu:

  1. Shopping enjoyment
    Yang merupakan kesenangan individu ketika melakukan belanja.
  2. Brand/fashion consciousness
    Yang merupakan kesadaran individu terhadap harga merek atau mode
    busana.
  3. Price consciousness
    Yang merupakan kesadaran individu terhadap harga produk.
  4. Shopping confidence
    Yang merupakan kepercayaan individu terhadap kemampuan
    berbelanjanya.
  5. Convinience/time consciuosness
    Yang merupakan kesadaran individu terhadap waktu dan kenyamanan
    ketika berbelanja.
  6. In-home shopping tendency
    Yang merupakan kecenderungan individu untuk melakukan pembelian
    dengan tidak keluar rumah.
  7. Brand/store loyalty
    Yang merupakan kesetiaan individu terhadap merek dan toko ketika
    melakukan kegiatan berbelanja

No comments:

Post a Comment