Sunday, July 14, 2024

Endorser

 


Alat pendukung yang digunakan dalam periklanan untuk tujuan pemasaran
suatu produk disebut endorser. A Shimp, Husein (2010) menjelaskan bahwa
endorser adalah pendukung iklan atau juga yang dikenal sebagai bintang iklan yang
mendukung produk yang di iklankan. Endorser adalah ikon atau sosok tertentu yang
sering juga disebut sebagai direct source (sumber langsung) untuk mengantarkan
sebuah pesan dan atau memperagakan sebuah produk atau jasa dalam kegiatan
promosi yang bertujuan untuk mendukung efektifitas penyampaian pesan produk
(Suryadi, 2010 Belch dan Belch, 2011). Penggunaan endorser yang tepat sebagai
pendukung sebuah iklan mampu mempengaruhi dan mendapatkan perhatian
konsumen atas pesan yang disampaikan dalam iklan. Hal tersebut disebabkan,
karena manusia cenderung meniru apa yang dilakukan oleh seorang yang dianggap
lebih dari dirinya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa endorser adalah pendukung
iklan atau yang dikenal sebagai bintang iklan yang di pakai dalam kegiatan promosi,
dengan cara mengantarkan sebuah pesan dengan memperagakan sebuah produk
atau jasa, yang memiliki tujuan untuk mendukung efektifitas penyampaian pesan
produk yang diiklankan

No comments:

Post a Comment