Berdasarkan pendapat Misnawati (2016), efektivitas yang diartikan
sebagai keberhasilan melakukan program dipengaruhi oleh berbagai faktor-faktor
yang dapat menentukan efektivitas kerja karyawan berhasil dilakukan baik atau
tidak dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan.
Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kerja dalam organisasi, yaitu :
- Waktu
Ketepatan waktu dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. - Tugas
Mengetahui maksud dan pentingnya tugas –tugas yang didelegasikan. - Produktivitas
Karyawan yang mempunyai produktivitas kerja yang tinggi dalam bekerja
akan dapat menghasilkan efektivitas kerja yang baik. - Motivasi
Semakin termotivasi karyawan untuk bekerja secara positif semakin baik
pula kinerja yang dihasilkan. - Evaluasi kerja
Mengevaluasi kerja karyawan agar terlaksana dengan baik. - Pengawasan
Memantau aktivitas dalam melaksanakan tugas guna memperkecil resiko
kesalahan dalam pelaksanaan tugas. - Lingkungan kerja
Kondisi lingkungan kerja dapat mempengaruhi konsentrasi karyawan pada
waktu bekerja. - Perlengkapan dan fasilitas
Fasilitas yang kurang lengkap akan mempengaruhi kelancaran karyawan
dalam bekerja. Semakin baik sarana yang disediakan oleh perusahaan akan
mempengaruhi semakin baiknya kerja seseorang dalam mencapai tujuan
atau hasil yang diharapkan.
No comments:
Post a Comment