Thursday, July 11, 2024

Indikator Impulse Buying

 


Menurut Chusniasari & Prijati (2015) pembelian berdasar impuls
mungkin memiliki satu atau lebih karakteristik ini:

  1. Berbelanja banyak bila ada tawaran khusus.
  2. Membeli pakaian model terbaru walaupun mungkin tidak sesuai.
  3. Saat berbelanja produk fashion tanpa berpikir panjang dulu sebelumnya.
  4. Membelanjakan uang untuk produk fashion.
  5. Membeli produk fashion meskipun tidak begitu membutuhkan.
    Adapun indikator impulse buying menurut Budiono, Cholifah, & Istanti
    (2017) adalah :
  6. Spontanitas
    Konsumen melihat sebuah produk atau barang di toko kemudian mereka
    memutuskan untuk membeli sehingga tidak ada daftar dalam belanja
    sebelum konsumen tersebut datang ke sebuah tempat belanja.
  7. Dorongan untuk membeli dengan segera
    Konsumen membeli produk dengan adanya motivasi untuk
    mengesampingkan hal-hal lain dan bertindak secepatnya.
  8. Kesenangan dan stimulasi
    Konsumen membeli produk dengan keinginan membeli tiba-tiba ini sering
    kali dikuti oleh emosi sehingga terjadi dorongan untuk membeli dengan
    segera.
  9. Ketidakpedulian akan akibat
    Konsumen Pada saat berbelanja atau membeli barang seringkali tanpa
    berfikir kedepannya, sehingga seringkali barang yang dibeli adalah barang
    yang tidak dibutuhkan

No comments:

Post a Comment