Saturday, July 13, 2024

Indikator Impulsive Buying

 


Indikator yang digunakan untuk mengukur Impulsive Buying konsumen
menurut (Sari & Suryani, 2014) adalah:
1) Pembelian tanpa direncanakan sebelumnya
Pembelian tanpa direncanakan sebelumnya merujuk pada keputusan
pembelian yang diambil secara spontan tanpa perencanaan atau
pertimbangan yang matang sebelumnya. Misalnya seseorang melihat
produk yang menarik perhatian atau sedang flash Sale, dan tanpa
mempertimbangkan dengan matang, langsung memutuskan untuk
membelinya.
2) Keadaan emosional
merujuk pada kondisi perasaan atau emosi yang dialami oleh pengguna
saat berinteraksi dengan platform e-commerce Shopee. Ini mencakup
berbagai perasaan atau respons emosional yang mungkin muncul selama
proses berbelanja, menelusuri produk, melakukan pembelian, atau
berinteraksi dengan fitur-fitur lainnya di Shopee.
3) Penawaran menarik
mengacu pada promosi atau diskon yang ditawarkan kepada pengguna
dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik produk atau meningkatkan
penjualan. Penawaran ini dapat berupa Flash Sale, diskon persentase,
promo beli satu gratis satu, cashback, atau jenis promosi lainnya yang
memberikan nilai tambah kepada pembeli.

No comments:

Post a Comment