Tuesday, July 2, 2024

Indikator Kinerja Karyawan

 


Menurut Handoko (1987) kinerja adalah ukuran terakhir keberhasilan
seorang karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya.
a. Lingkungan kerja, lingkungan kerja merupakan segala sesuatu yang ada
di sekitar karyawan dan dapat mempengaruhi karyawan dalam
menjalankan tugas-tugas yang dibebankan.
b. Quality (Kualitas), yaitu tingkatan dimana proses atau penyesuaian pada
cara yang ideal di dalam melakukan aktifitas atau memenuhi aktifitas
yang sesuai harapan.
c. Quantity (Kuantitas), yaitu jumlah yang dihasilkan, diwujudkan melalui
nilai mata uang, jumlah unit, jumlah dari siklus aktifitas yang telah
diselesaikan.
d. Timeliness (Ketepatan Waktu), yaitu tingkatan dimana aktifitas telah
diselesaikan dengan waktu yang lebih cepat dari waktu yang ditentukan
dan memaksimalkan waktu yang ada untuk aktifitas lain.
e. Interpersonal Impact (Hubungan Rekan Kerja), yaitu tingkatan dimana
seorang karyawan merasa percaya diri, punya keinginan yang baik dan
bekerja sama diantara rekan kerja

No comments:

Post a Comment