Menurut Tirmizi et al. (2009:524) mengemukakan indikator shopping lifestyle sebagai berikut:
- Kegiatan rutin memenuhi semua kebutuhan.
- Kegiatan sosial untuk bisa berhubungan dengan orang lain.
- Berbelanja dengan memilih tempat berbelanja menunjukan status sosial
konsumen
Adapun menurut Sumarwan (2011:45) gaya hidup seseorang dapat di
gambarkan atau di ukur dalam tiga macam indikator, yaitu sebagai berikut: - Kegiatan (activities)
Yaitu cara hidup yang didefinisikan oleh bagaimana seseorang
menghabiskan waktu mereka. - Minat (interest)
Meliputi bagaimana konsumen memilih sesuatu yang di anggap
penting (preferensi dan prioritas) menurutnya kedua hal ini berkaitan
dengan motivasi. - Opini (opinions)
Persepsi di sini meliputi proses dari individu yang mengatur dan
menginterprestasikan kesan-kesan yang di tangkap oleh sensori mereka
yang memunculkan dampak pada nilai, pengalaman, pendidikan dan lain
sebagainya.
No comments:
Post a Comment