Monday, July 15, 2024

Indikator Shopping Lifestyle

 Menurut Tirmizi et al. (2009:524) mengemukakan indikator shopping lifestyle sebagai berikut:

  1. Kegiatan rutin memenuhi semua kebutuhan.
  2. Kegiatan sosial untuk bisa berhubungan dengan orang lain.
  3. Berbelanja dengan memilih tempat berbelanja menunjukan status sosial
    konsumen
    Adapun menurut Sumarwan (2011:45) gaya hidup seseorang dapat di
    gambarkan atau di ukur dalam tiga macam indikator, yaitu sebagai berikut:
  4. Kegiatan (activities)
    Yaitu cara hidup yang didefinisikan oleh bagaimana seseorang
    menghabiskan waktu mereka.
  5. Minat (interest)
    Meliputi bagaimana konsumen memilih sesuatu yang di anggap
    penting (preferensi dan prioritas) menurutnya kedua hal ini berkaitan
    dengan motivasi.
  6. Opini (opinions)
    Persepsi di sini meliputi proses dari individu yang mengatur dan
    menginterprestasikan kesan-kesan yang di tangkap oleh sensori mereka
    yang memunculkan dampak pada nilai, pengalaman, pendidikan dan lain
    sebagainya.

No comments:

Post a Comment