Wednesday, July 10, 2024

Kinerja Karyawan

 


Keahlian dan keterampilan seseorang tidak cukup efektif untuk dilihat
secara langsung. Perlu adanya pengukuran dengan menilai hasil kerja karyawan
melalui segi kualitas maupun kuantitas sesuai dengan spesifikasi pekerjaan yang
telah ditetapkan perusahaan. Penilaian kerja harus dilakukan seobjektif mungkin,
sehingga hal itu dapat menjadi informasi yang berguna bagi manajer atau
pimpinan terkait dengan kebutuhan karyawan, serta pelaksanaan promosi dan
melihat perilaku karyawan.
Menurut Busro (2018) kinerja merupakan pekerjaan yang sukses
ditunjukkan oleh para karyawan dengan usaha mereka untuk memenuhi tugas dan
kewajiban. Selain itu, kinerja karyawan memperlihatkan sebesar dan seberapa
banyak karyawan memberikan kontribusi pada perusahaan. Menilai kinerja
karyawan harus ada standar kinerja. Standar kinerja dapat di gunakan sebagai
salah satu ukuran untuk menentukan apakah kinerja itu baik atau tidak.
Menurut Wibowo (2017: 7) kinerja adalah tentang melakukan pekerjaan dan
hasil yang dicapai dari pekerjaan tersebut. Sedangkan menurut Mangkunegara
(2019: 75) pengertian kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang
dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan
tanggungjawab yang diberikan kepadanya

No comments:

Post a Comment