Tuesday, July 2, 2024

Pengertian Kinerja

 


Suatu organisasi atau perusahaan jika ingin maju atau berkembang
maka dituntut untuk memiliki pegawai yang berkualitas. Pegawai yang berkualitas
adalah pegawai yang kinerjanya dapat memenuhi target atau sasaran yang
ditetapkan oleh perusahaan. Untuk memperoleh pegawai yang memiliki kinerja
baik maka diperlukan penerapan kinerja. Mangkunegara (2002:22)
mengemukakan kinerja adalah kinerja merupakan hasil kerja secara kualitas dan
kuantitas yang dapat dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugas
sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Untuk meningkatkan kinerja
karyawan dan tujuan perusahaan tercapai, maka perusahaan harus mampu
mendorong karyawannya untuk mampu meningkatkan kinerja karyawan.
Dessler (2009:41 ) berpendapat kinerja karyawan adalah perbandingan
antara hasil kerja dengan standart yang ditetapkan.
Prawirosentono (2008) kinerja adalah hasil kerja yang dapat dicapai oleh
seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi, sesuai dengan
wewenang dan tanggung jawab masing – masing, dalam rangka upaya mencapai
tujuan organisasi bersangkutan secara legal, tidak melanggar hukum dan sesuai
modal dan etika

No comments:

Post a Comment