Sunday, July 7, 2024

Pengertian Kinerja

 


Kinerja merupakan hasil dari proses dari waktu ke waktu dan diukur berdasarkan
kondisi atau kesepakatan yang telah ditetapkan. Menurut Sutrisno (2016:172),
kinerja adalah hasil kerja pegawai baik ditinjau dari segi kualitas, kuantitas, waktu
kerja maupun kerjasama untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan oleh
organisasi.
Menurut Mangkunegara (2017:67) kinerja yaitu hasil kerja secara kualitas
dan kuantitas yang dilakukan pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai
dengan tanggung jawab yang diberikan.
Teori tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa kinerja yaitu suatu proses
atau tugas yang dilakukan oleh seorang pegawai dalam berbagai aspek, dengan
tujuan untuk meningkatkan kinerja dan tingkat yang dicapai. Oleh karena itu
kinerja merupakan faktor yang penting dalam kemajuan suatu organisasi atau
instansi. Kinerja mencerminkan apakah organisasi bergerak ke arah yang benar
atau tidak.

No comments:

Post a Comment