Thursday, July 11, 2024

Pengertian Pemasaran

 


Menurut R. Terry Manajemen merupakan suatu proses khas yang
terdiri dari tindakan, perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan
pengendaliaan yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran
yang telah ditentukan melalui pemanfaat sumberdaya manusia dan
sumberdaya lainnya.
Sedangkan menurut Philip Kotler (2009) manajemen adalah
analisis , perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas progam yang
dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan
pertukaran yang menguntungkan dengan pembelian sasaran dengan
maksud untuk mencapai sasaran organisasi.
Setelah memahami definisi menurut R. Terry dan Kotler, maka
dapat dijelaskan bahwa manajemen adalah suatu ilmu yang mempelajari
tentang sebuah proses pemanfaat sumber daya manusia dan sumber daya
yang lainnya.
Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial yang
membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan
dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan
nilai dengan orang lain (Kotler dan Amstrong : 2001: 7)

No comments:

Post a Comment