Thursday, July 11, 2024

Ruang Lingkup Atribut Toko

 


Ruang Lingkup Atribut Toko Di dalam jurnal “Cultural influence on
loyality tendency and evaluation of retail store attributes.” (Seock dan Lin, 2011 :
96) mengutip teori Lindquist (1974) bersintesis mengenai konsep store attribute
menjadi 9 dimensi :

  1. Merchandising, yaitu mengenai barang-barang yang dijualnya
  2. Service, yaitu mengenai pelayanan yang diberikan
  3. Cliente, yaitu sifat pengunjung
  4. Physical facilities, yaitu fasilitas fisik yang tersedia
  5. Convenience, yaitu kenyamanan berbelanjan
  6. Promotion, yaitu promosi yang telah dilakukan
  7. Store atmosphere, yaitu mengenai atmosfir lingkukang toko
  8. Instituational factors, yaitu mengenai fakto-faktor institusi
    (kelembagaan)
  9. Past transacations, yaitu mengenai transaksi yang terdahulu.
    Dikarenakan keputusan konsumen sering diambil setelah berada di toko,
    karena informasi yang didapatkan konsumen diperoleh saat berbelanja di
    toko. Maka dari itu berbagai perusahaan sering membuat atribut toko
    (Store attribute) yang menarik (Sumarwan,2002:276)

No comments:

Post a Comment