Saturday, May 27, 2023

Promosi

 


Saat melakukan aktivitas promosi, perusahaan tentunya tidak akan
berorientasi untuk mendapatkan keuntungan secara langsung, kebanyakan justru
harus mengeluarkan biaya yang cukup besar terlebih dahulu untuk membiayai
aktivitas promosinya, namun dalam jangka panjang diharapkan penjualanya dari
barang yang dipromosikan dapat meningkatkan seiring dengan sadarnya konsumen
terhadap benefit produk tersebut. Menurut Utami (2008:31) Promosi adalah penjualan
terorganisasi yang memberikan konsumen sebuah insentif untuk membeli produk
tertentu, saat melakukan hal-hal yang akan dipelajari dalam pengenalan pada
promosi. Saat melakukan promosi dengan memberikan insentif untuk produk tertentu
diperlukan tujuan awaal saat melakukan promosi adalah menarik minat konsumen.
Dengan adanya minat konsumen maka akan lebih mudah menjalankan tujuan
selanjutnya. Menurut Hurriyati (2008:58) Promosi merupakan salah satu faktor
penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Betapapun berkualitasnya suatu
produk bila konsumen belum pernah mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk
tersebut akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah percaya
membelinya.

No comments:

Post a Comment