Menurut Temporal dan Lee yang di kutip oleh Donni Juni Priansa
(2017:245-246) menyatakan bahwa alasan merek merupakan hal yang
penting bagi konsumen adalah sebagai berikut:
- Memberikan pilihan Manusia atau konsumen menyenangi pilihan
dan merek memberi mereka kebebasan untuk memilih; - Memudahkan keputusan Merek membuat keputusan untuk membeli
menjadi lebih mudah. Konsumen mungkin tidak mengetahui banntak
mengenai suatu produk yang membuatnya tertarik, tatapi merek
dapat membuatnya lebih mudah untuk memilih; - Memberikan jaminan kualitas Para konsumen akan memilih produk
dan jasa yang berkualitas di mana pun dan kapan pun mereka mampu.
Saat konsumen mencoba suatu merek, secara otomatis mereka akan
menyamakan pengalaman ini dengan tingkat kualitas tertentu. - Memberi pengcegahan resiko Sebagian besar konsumen menolah
resiko. Mereka (konsumen) tidak akan membeli suatu produk jika
ragu terhadap hasilnya. Merek membangun kepercayaan, dan merek
yang besar benar-benar dapat dipercaya, - Alat untuk mengekspresikan diri Merek memberi kesempatan bagi
konsumen untuk mengepresikan diri dalam berbagai cara. Merek
dapat membantu konsumen untuk mengekspresikan kebutuhan
sosial-psikologi.