- Lokasi
Lokasi yang strategis, mudah dicapai, pada lalu lintas yang tidak terlalu
pada dan dilewati oleh trasportasi umum. - Ragam dan Kualitas barang
Meliputi macam-macam barang-barang yang dijual sekaligus kualitas
yang ditawarkan. - Harga
Harga merupakan faktor penting sehinga perushaan retail harus
menentukan harga yang terjangkau. - Karyawan
Toko Karyawan toko yang penuh pengetahuan terhadap produk dan sangat
membantu konsumen, juga menentukan persepsi konsumen mengenai
image toko. - Layanan yang diberikan
Bentuk-bentuk pelayanan misalnya, layanan siap antar, penerimaan kartu
kredit dan debit, bisa menerima pembayaran kredit dan bahkan layanan
kasir. - Atribut fisik toko
Fasilitas seperti AC, toilter yang nyaman, penempatan barang, rak-rak
yang rapih dan tersusun sesuai kategori, lahan parkir dan pintu keluar yang
dekat dan tempat pembayaran, juga menentukan citra baik atau buruk
suatu toko. - Suasana Toko
Suasana toko yang menyenakan, misalnya, kebersihan, penerangan, aroma
yang menyegarkan sekaligus relaxing dan warna yang atraktif dapat
menentukan apakah konsumen akan tinggal dan berbelanja atau ingin
cepat keluar dari tempat tersebut.