Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan kegiatan
yang sangat penting karena hasilnya dapat bermanfaat sebagai berikut:
- Di ketahuinya kinerja penyelenggara pelayanan yang telah di
laksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik. - Adanya data perbandingan antara harapan dan kebutuhan dengan
pelayanan melalui informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat
yang di peroleh dari hasil pengukuran secara kuantitaf dan kualitatif
atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur
penyelenggara pelayanan publik. - Diketahuinya tingkat kepuasan pelayanan melalui hasil pendapat dan
penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang di berikan oleh
aparatur penyelenggara pelayanan publik. - Diketahuinya kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur
dalam penyelenggara pelayanan publik. - Sebagai sarana pengawasan bagi masyarakat terhadap kinerja
pelayanan. - Diketahuinya indeks kepuasan masyarakat secara menyeluruh
terhadap hasil pelaksanaan pelayanan publik pada Unit pelaksana
No comments:
Post a Comment