Sunday, November 27, 2022

Hubungan Keterlibatan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan (skripsi, tesis, disertasi)

 

 Keterlibatan konsumen merupakan peranan sangat penting bagi seorang calon pembeli, karena dalam menentukan pengambilan keputusan suatu produk barang atau jasa, harus terlebih dahulu untuk mencari informasi tersebut. Keterlibatan yang tinggi adalah pembelian yang penting bagi konsumen sedangkan keterlibatan yang rendah merupakan pembelian yang tidak begitu penting bagi konsumen, yang mempunyai keterkaitan yang kecil, dan risikonya dirasakan kecil. Berdasarkan penelitian terdahulu Mandasari dan Rastini (2015) yang berjudul Peran Keterlibatan Konsumen Dalam Memoderasi Pengaruh Cause-Related Marketing Terhadap Loyalitas Sabun Mandi Merek Lifebuoy Di Kota Denpasar. Dari hasil penelitian tersebut, memperlihatkan bahwa secara simultan causerelated marketing dan keterlibatan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek; secara parsial cause-related marketing dan keterlibatan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek; dan variabel keterlibatan konsumen bisa menjadi variabel moderating cause-related marketing dan loyalitas merek

No comments:

Post a Comment