Thursday, June 27, 2024

Indikator Digital Marketing

 


Menurut Sudaryo Yoyo (2020:15)menetapkan empat indikator
Digital Marketing yang dapat disebutkan sebagai berikut :
a. Website adalah penghubung dengan dunia digital secara keseluruhan
dan mungkin bagian yang paling penting dalam keseluruhan strategi
pemasaran digital, dimana kegiatan online akan terarah langsung ke
calon konsumen.
b. Optimasi mesin pencari (secarch engine optimation), salah satu
bagian penting dari website adalah SEO (secarch engine optimation),
atau proses pengaturan konten dari website agar mudah ditemukan
oleh pengguna internet yang sedang mencari konten yang relevan
dengan yang ada di website, dan juga menyajikan konten agar dapat
dengan mudah ditemukan oleh mesin – mesin pencari.
c. Jajaring sosial (social network), sebuah peluang pemasaran, namun
saat ini belum ada seseorangpun yang bisa menawarkan sistem
periklanan dengan sangat fokus ke kelompok masyarakat yang sangat
kecil (niche) atau dasar informasi profil yang didapatkan dari situs –
situs jejaring sosial.
d. Manajemen hubungan pelanggan (customer relationship
management), menjaga konsumen yang sudah ada dan membangun
kerjasama yang saling menguntungkan dengan mereka adalah salah
satu elemen penting dari kegiatan pemasaran digital.

No comments:

Post a Comment