Saturday, June 29, 2024

Pengertian Kepercayaan Merek

 


Delgado (2004) dalam Ferinadewi, (2008) kepercayaan merek
adalah harapan akan kehandalan dan intensi baik dari sebuah merek.
Mowen dan Minor (2002) dalam Etta dan Sopiah (2013) berpendapat
bahwa kepercayan konsumen sebagai semua pengetahuan yang dimiliki
konsumen, dan semua kesimpulan yang dibuat oleh konsumen tentang
objek, atribut dan manfaatnya. Dalam riset Costabile (1998) dalam
ferinadewi (2008) kepercayaan atau Trust didefinisikan sebagai persepsi
akan kehandalan dari sudut pandang konsumen didasarkan pada
pengalaman, atau lebih pada urut-urutan transaksi atau interaksi yang
dicirikan oleh terpenuhinya harapan akan kinerja produk dan perusahaan.
Kemudian Sheth dan Parvatiyar (1995) hung et al. (2014) juga
menegaskan bahwa logika dibalik keberadaan merek adalah untuk
mengirimkan kepercayaan ke pasar, terutama kita kontak langsung antara
konsumen dan perusahaan tidak mungkin terjad

No comments:

Post a Comment