Saturday, June 29, 2024

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek

 


Marconi (1994) menyebutkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh
terhadap loyalitas terhadap merek adalah sebagai berikut :

  1. Nilai (harga dan kualitas), penggunaan suatu merek dalam waktu yang
    lama akan mengarahkan pada loyalitas, karena itu pihak perusahaan
    harus bertanggung jawab untuk menjaga merek tersebut.
  2. Citra, citra dari perusahaan dan merek diawali dengan kesadaran.
  3. Kenyamanan dan kemudahan untuk mendapatkan merek.
  4. Kepuasan yang dirasakan oleh konsumen.
  5. Pelayanan, dengan kualitas pelayanan yang baik yang ditawarkan oleh
    suatu merek dapat mempengaruhi loyalitas konsumen pada merek.
  6. Garansi dan jaminan yang diberikan oleh merek.
    Menurut Giddens (2010) konsumen yang loyal terhadap suatu merek
    memiliki pola pikir sebagai berikut :
  7. Memiliki komitmen pada merek tersebut.
  8. Berani membayar lebih pada merek tersebut bila dibandingkan dengan
    merek yang lain.
  9. Akan merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain

No comments:

Post a Comment