Menurut Kotler dan Armstrong dalam Suri dan Oloan (2017:663), ada empat
indikator harga, yaitu:
- Keterjangkauan harga
Harga yang diberikan perusahaan atas produknya dapat dicapai oleh
konsumennya. Harga yang sesuai dan terjangkau tentunya akan menjadi
pertimbangan konsumen untuk membeli produknya. - Harga sesuai dengan kualitas produk
Harga yang diberikan perusahaan terhadap produk sesuai dengan kualitas produk
yang dihasilkannya, misalnya jika harganya tinggi maka kualitas produk yang
diberikan berkualitas tinggi, sehingga konsumen pena tidak keberatan jika mereka
membeli produk. - Daya Saing Harga
Di pasar, perusahaan juga harus memperhatikan fakta bahwa harga yang diberikan
memiliki daya saing yang tinggi terhadap pesaingnya. Jika harga yang diberikan
terlalu tinggi di atas harga pesaingnya, produk tersebut tidak akan memiliki posisi
bersaing yang baik. - Kesesuaian Harga dengan Manfaat
Manfaat memiliki produk harus sesuai dengan harga yang diberikan perusahaan
terhadap produknya. Adalah baik jika harga tinggi memiliki posisi kompetitif yang
baik.
No comments:
Post a Comment