Saturday, June 29, 2024

Definisi Loyalitas Merek

 


Loyalitas merek merupakan suatu konsep yang sangat penting dalam
strategi pemasaran. Mowen dan Minor (2002), mendefinisikan loyalitas merek
sebagai sejauh mana seorang pelanggan menunjukan sikap positif terhadap suatu
merek, mempunyai komitmen pada merek tertentu dan berniat untuk terus
membelinya di masa depan. Menurut Sheth dan Mittal (2004) yang dikutip dari
Dhurup (2014), loyalitas merek adalah ukuran dari kesetiaan konsumen terhadap
merek. Dalam pemasaran, loyalitas merek terdiri dari komitmen konsumen untuk
membeli kembali merek melalui pembelian berulang produk atau jasa atau
perilaku positif lain seperti dari mulut ke mulut. Hasil ini menunjukan bahwa
keputusan pembelian kembali sangat tergantung pada kepercayaan dan performan
kualitas dari produk atau jasa (Chaudhuri dan Holbrook, 2001)

No comments:

Post a Comment