Saturday, June 29, 2024

Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen

 


Citra merek adalah persepsi tentang merek yang digambarkan oleh
asosiasi merek yang ada dalam ingatan konsumen Berdasarkan
pengertian citra merek di atas, dapat disimpulkan bahwa citra merek
merupakan kumpulan kesan yang ada di benak konsumen tentang suatu
merek yang dirangkai dari ingatan-ingatan konsumen terhadap merek
tersebut. Menurut Kotler & Keller (2016) menyatakan anggapan tentang
merek yang direflesikan konsumen yang berpegangan pada ingatan
konsumen. Cara orang berfikir tentang sebuah merek secara abstrak
dalam pemikiran mereka, sekalipun pada saat mereka memikirkannya,
mereka tidak berhadapan langsungan dengan produk. Membangun citra
merek yang positif dapat dicapai dengan program marketing yang kuat
terhadap produk tersebut, yang unik dan memiliki kelebihan yang
ditonjolkan, yang membedakannya dengan produk lain. Hipotesis ini
dilandasi oleh penelitian yang sebelumnya telah dilakukan oleh Susanti
& Wardana (2015) citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
dan loyalitas pelanggan pada produk kosmetik hijau merek the body shop. 

No comments:

Post a Comment