Thursday, June 27, 2024

Indikator Purchase Intention

 


Menurut Kotler dan Keller (2016:198) purchase intention adalah
bentuk dari perilaku dari konsumen yang berkeinginan untuk membeli atau
memilih sebuah produk yang didasari oleh pengalaman, penggunaan dan
keinginannya pada suatu produk. Sedangkan menurut Goivani Antania
Hanjani dan Arry Widodo (2019:42).
a. Transaksional, yaitu kecenderungan untuk membeli produk.
b. Referensial, yaitu kecenderungan seseorang untuk mereferensikan
produk kepada orang lain.
c. Preferensial, yaitu yang menggambarkan perilaku seseorang yang
memiliki preferensi utama pada produk tersebut. Preferensi ini hanya
dapat diganti jika terjadi sesuatu dengan produk preferensinya.
d. Eksploratif, minat ini menggambarkan perilaku seseorang yang selalu
mencari informasi mengenai produk yang diminatinya dan mencari
informasi untuk mendukun sifat – sifat positif dari produk tersebut

No comments:

Post a Comment