Thursday, June 27, 2024

Indikator Variasi Produk

 


Menurut Kotler (2009:72) Variasi Produk sebagai ahli tersendiri merek atau
lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan ukuran, harga, penampilan atau
ciri-ciri. Menurut Spark dan Legault (2005:97) dalam Isti Faradisa (2016)
Variasi Produk merupakan jenis atau macam produk yang tersedia. Menurut
Kotler (2009:72) dalam Isti Faradisa (2016) indikator Variasi Produk adalah :

  1. Ukuran
    Ukuran, yaitu merupaka sebagai bentuk, model, atau struktur fisik dari
    suatu produk yang dilihat sengan nyata dan dapat diukur.
  2. Harga
    Harga yaitu merupakan sebagai jumlah uang atau aspek lain yang
    mengandung utilitas atau kegunaan tertentu yang diperlukan untuk
    mendapatkan suatu produk.
  3. Penampilan
    Penampilan yaitu merupakan segala sesuatu yang ditampilkan oleh
    produk tersebut, penampilan merupakan daya tarik dari sebuah produk
    yang dapat dilihat secara langsung dan bersifat menarik sehingga
    konsumen memiliki keinginan untuk membeli produk tersebut

No comments:

Post a Comment