Menurut Kotler (2009:72) Variasi Produk sebagai ahli tersendiri merek atau
lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan ukuran, harga, penampilan atau
ciri-ciri. Menurut Spark dan Legault (2005:97) dalam Isti Faradisa (2016)
Variasi Produk merupakan jenis atau macam produk yang tersedia. Menurut
Kotler (2009:72) dalam Isti Faradisa (2016) indikator Variasi Produk adalah :
- Ukuran
Ukuran, yaitu merupaka sebagai bentuk, model, atau struktur fisik dari
suatu produk yang dilihat sengan nyata dan dapat diukur. - Harga
Harga yaitu merupakan sebagai jumlah uang atau aspek lain yang
mengandung utilitas atau kegunaan tertentu yang diperlukan untuk
mendapatkan suatu produk. - Penampilan
Penampilan yaitu merupakan segala sesuatu yang ditampilkan oleh
produk tersebut, penampilan merupakan daya tarik dari sebuah produk
yang dapat dilihat secara langsung dan bersifat menarik sehingga
konsumen memiliki keinginan untuk membeli produk tersebut
No comments:
Post a Comment