Thursday, June 27, 2024

Tujuan Manajemen Pemasaran

 


a. Menciptakan Demand atau Permintaan
Menciptakan permintaan dengan berbagai cara. Membuat preferensi dan
selera pelanggan terhadap produk atau jasa yang akan diproduksi untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.
b. Memuaskan Pelanggan
Bisnis harus mengembangkan dan mendistribusikan suatu produk atau jasa
yang memenuhi ekpektasi pelanggan untuk memberikan kepuasan pelanggan.
Jika pelanggan tidak puas, bisnis tidak menghasilkan pendapatan.
c. Market Share atau Pangsa Pasar
Bisnis bertujuan untuk meningkatkan pangsa pasar, yaitu rasio penjualan
terhadap total penjualan dalam perekonomian.
d. Menciptakan Pelanggan Baru
Mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan akan menciptakan
pelanggan baru. Pelanggan yang memberikan pendapatan dan menentukan apa
yang akan dijual oleh Perusahaan

No comments:

Post a Comment