Dimensi persepsi kualitas produk yang dipaparkan (Hoe & Mansori, 2018) , yaitu:
- Kinerja, berhubungan dengan karakteristik dasar sebuah produk.
- Fitur, adalah karakteristik produk yang dirancang untuk menyempurnakan fungsi
produk atau ketertarikan konsumen terhadap produk. - Keandalan yaitu kemungkinan kecil akan mengalami kerusakan atau gagal pakai.
- Kesesuaian, berhubungan dengan kemampuan produk untuk memenuhi spesifikasi
atau berhubungan dengan tidak ditemukannya cacat produk. - Daya tahan, berhubungan dengan berapa lama umur produk bertahan sebelum
produk tersebut harus diganti. - Kemampuan produk.
- Estetik, berhubungan dengan bagaimana penampilan produk.
- Kualitas yang dipersepsi, pandangan baik atau tidaknya konsumen terhadap
penilaian suatu produk.
Terdapat tujuh indikator kualitas produk (M. L. Purba & Tambunan, 2018), yaitu: - Kinerja (performance).
- Daya tahan (durability).
- Kepatuhan spesifikasi.
- Properties Reliabilitas.
- Estetika.
- Kualitas yang dirasakan.
- Kemampuan layanannya
No comments:
Post a Comment