Thursday, June 27, 2024

Dimensi Word of Mouth (WOM)

 


Terhadap lima dimensi dasar word of mouth yang dikenal dengan 5T
menurut Sernovitz (2009:31), yaitu sebagai berikut :
A. Talkers (pembicara), merupakan kumpulan orang yang memiliki
antuasiasme dan hubungan untuk menyampaikan pesan.
B. Topics (topik), berkaitan denga napa yang dibicarakan oleh talker.
Topik ini berhubungan dengan tawaran berupa diskon, produk baru,
best price atau pelayanan yang memuaskan.
C. Tools (alat), perlengkapan yang diperlukan untuk mempermudah
pelanggan dalam melakukan word of mouth, contohmya seperti brosur.
D. Taking Part (partisipasi), perlunya partisipasi orang lain yang ikut serta
dalam pembicaraan agar word of mouth dapat terus berlanjut.
E. Tracking (pengawasan), tindakan perusahaan untuk mengawasi proses
word of mouth hingga perusahaan dapat mengantisipasi terjadinya word
of mouth negatif dari produk atau jasa

No comments:

Post a Comment