Thursday, June 27, 2024

Kategori Brand Equity

 


Brand Equity dapat dikelompokkan dalam 5 kategori (David Aaker, 1991)
yaitu:
a. Brand Awareness (Kesadaran Merek)
Menunjukkan kesanggupan seorang pembeli untuk mengenali atau mengingat
kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori suatu produk
tertentu.
b. Brand Association (Asosiasi Merek)
Mencerminkan pencitraan suatu merek terhadap suatu kesan tertentu dalam
kaitannya dengan kebiasaan, gaya hidup, manfaat, atribut produk, harga pesaing,
selebritis dan lain-lain.
c. Perceived Quality (Persepsi Kualitas)
Mencerminkan persepsi pelanggan terhadap keseluruhan kualitas/
keunggulan suatu produk atau jasa layanan berkenaan dengan maksud yang
diharapkan.
d. Brand Loyalty (Loyalitas Merek)
Mencerminkan tingkat keterikatan konsumen dengan suatu produk.
e. Other Proprietary Brand Assets (Aset-aset Merek lainnya)

No comments:

Post a Comment