Thursday, June 27, 2024

Manfaat Brand Equity

 


Bagi perusahaan, ekuitas merek memiliki potensi untuk menambah nilai
dengan lima cara (Simamora., 2005:48) yaitu :
a. Ekuitas merek dapat memperkuat program memikat para konsumen atau
merangkul kembali konsumen lama.
b. Empat dimensi ekuitas merek dapat memberikan alasan untuk membeli dan
dapat mempengaruhi kepuasan konsumen.
c. Ekuitas merek memungkinkan margin yang lebih tinggi dengan menjual
produk pada harga optimum (premium pricing) dan mengurangi
ketergantungan pada promosi.
d. Ekuitas merek dapat memberikan dorongan bagi keseluruhan distribusi.
Berdasarkan pendapat diatas dapat disimpulkan bahwa ekuitas merek
memiliki beberapa manfaat seperti memperkuat untuk mendapatkan
konsumen yang baru, memberikan alasan para konsumen untuk membeli,
meningkatkan margin yang lebih tinggi, dan juga dapat memberikan dorongan
pada keseluruhan distribusi.

No comments:

Post a Comment