Thursday, June 27, 2024

Pengalaman Merek (Brand Experience)

 


Merek yang kuat akan timbul dari pengalaman yang konsisten (yang merupakan
gabungan bentuk yang jelas dan unik secara keseluruhan pengalaman merek).
Pengalaman merek juga merupakan keseluruhan interaksi yang dimiliki
masyarakat dengan produk, jasa atau organisasi. Untuk dapat mendefenisikan
lebih jauh mengenai pengalaman merek Brakus, dkk (Cardosa, 2013: 2) memulai
penelitian dengan melihat sudut pandang konsumen dengan menguji pengalaman-
pengalaman konsumen itu sendiri dan bagaimana pengalaman itu menghasilkan
pendapat sikap, dan aspek lainnya dari perilaku konsumen. Brand experience
dimulai pada saat konsumen mencari produk, membeli, menerima pelayanan dan
mengkonsumsi produk. Pengalaman merek dapat dirasakan langsung saat
konsumen mengkonsumsi, dan membeli produk. Pengalaman merek dapat
dirasakan secara tidak langsung saat konsumen melihat iklan atau juga saat
pemasar mengkomunikasikan produk melalui website

No comments:

Post a Comment