Monday, February 27, 2023

E-Marketing(Electronic Marketing) (skripsi, tesis, dan disertasi)

 E-marketing(electronic marketing) menurut (Tjiptono, 2016)adalah proses strategik, mengembangkan, mendistribusikan, mempromosikan, danmenetapkan harga barang atau jasa kepada pasar sasaran melalui internet atau alat-alatdigital seperti smartphone. Pada saat ini e-marketingmenjadi salah satu pilihan made of entryyang dinilai efektif dan efisien, terutama untuk produk digital, seperti perangkat lunak, video, musikdan sejenisnya. adalah proses strategik, mengembangkan, mendistribusikan, mempromosikan, dan menetapkan harga barang atau jasa kepada pasar sasaran melalui internet atau alat-alatdigital seperti smartphone. Pada saat ini e-marketingmenjadi salah satu pilihan made of entryatau cara dimana sebuah perusahaan atau negara memperluas jangkauan pasar yang dinilai efektif dan efisien, terutama untuk produk digital, seperti perangkat lunak, video, music dan sejenisnya.2.2E-commerce(Elektronik Commerce)Kotler dan Amstrong (2012) menjelaskan bahwa e-commerce adalah saluran dalam bentuk online yang dapat dijangkau melalui computer, yang dipergunakan oleh para pebisnis dalam melakukan aktifitas bisnis mereka dan dipergunakan konsumen umumdalam mendapatkan informasi dengan bantuan computer yang diawali dalam prosesnya memberi jasa informasi pada konsumen dalam penentuan sebuah pilihan. Pada hal ini McLeod (2008) mendefinisikan e-commerce penerapanjaringan komunikasi dan komputer untuk

 melakukan proses sebuah bisnis atau pemakaian internet dan komputer melalui browser web dengan tujuan membeli dan menjual produk/jasa.

No comments:

Post a Comment