Sunday, February 26, 2023

Hubungan Variabel Motivasi Kerja Dengan Kinerja Pegawai

 

Motivasi menurut Marihot Tua Efendi Hariandja (2002) diartikan sebagai faktor-faktor yang mengarahkan dan mendorong perilaku atau keinginan seseorang untuk melakukan suatu kegiatan yang dinyatakan dalam bentuk usaha yang keras atau lemah. Pemahaman terhadap motivasi karyawan akan sangat penting kaitannya dengan pencapaian tujuan, yaitu produktivitas dan efesiensi. Terpenuhinya kompensasi dan pemberian motivasi yang baik tentu saja akan meningkatkan produktivitas serta kinerja para pegawai.

Penelitian yang dilakukan oleh Khan  K.U., Farooq S.U., dan Ullah M.I. (2010) yang berjudul “ The Relationship between Rewards and Employee Motivation in Commercial Bank of Pakistan” dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh aturan kompensasi dalam proses motivasi pegawai, diperoleh kesimpulan bahwa ada hubungan yang signifikan antara semua variabel kompensasi mempunyai pengaruh positif pada motivasi pegawai.

Dan juga penelitian yang dilakukan oleh Dito A.H. (2010) yang berjudul “ Pengaruh kompensai terhadap kinerja karyawan PT. Slamet Langgeng Purbalingga dengan motivasi sebagai variabel intervening” dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja sebagai variabel intervening. Diperoleh kesimpulan bahwa  Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi dan pada hasil analisis regresi linier 2 diketahui bahwa Kompensasi dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja..

No comments:

Post a Comment