Sunday, June 30, 2024

Faktor-Faktor Pembentuk Citra Merek

 


Menurut Firmansyah (2019) bahwa citra merek terbentuk menjadi
empat bagian yaitu:
1) Kesadaran Merek (Brand Awareness) yaitu suatu kemampuan
seorang konsumen untuk dapat mengingat suatu merek tertentu
atau promosi tertentu secara spontan.
2) Asosiasi Merek (Brand Association) merupakan segala kesan yang
muncul dalam benak seorang konsumen terkait dengan ingatan
seorang konsumen terhadap suatu merek tertentu.
3) Persepsi Kualitas (Perceived Quality) merupakan sebagai persepsi
seorang konsumen terhadap keseluruhan kualitas dan keunggulan
dari barang atau jasa suatu produk berkaitan dengan apa yang
diharapkan oleh suatu konsumen terhadap produk yang ia lirik.
4) Kesetiaan Merek (Brand Loyalty) merupakan suatu konsep yang
sangat penting dalam suatu strategi pemasaran. Hal ini dapat
membuat keberadaan konsumen yang menjadi loyal pada merek
sangat diperlukan agar suatu perusahaan dapat bertahan hidup

No comments:

Post a Comment