Sunday, June 30, 2024

Pengertian Kepercayaan Merek

 


Menurut Kotler dan Keller (2016) kepercayaan yaitu kesediaan
perusahaan untuk mengandalkan mitra bisnisnya. Hal ini tergantung
pada banyak faktor interpersonal dan antar organisasi-organisasi
seperti, kompetensi, integritas, kejujuran, dan kebijakan. Interaksi
dapat berupa interaksi dengan karyawan di perusahaan, pendapat dan
kepercayaan terhadap perusahaan secara keseluruhan tumbuh dengan
pengalaman.
Sedangkan menurut Kotler dan Amstrong dalam Mahendra dan
Putri (2022) kepercayaan merek merupakan kondisi dimana seorang
konsumen menaruh suatu kepercayaan terhadap merek yang memiliki
tingkat resiko yang tinggi namun ekspektasi yang tinggi turut pula
menghasilkan sesuatu yang positif. Berdasarkan beberapa pengertian
mengenai kepercayaan merek diatas, maka peneliti dapat mengambil
kesimpulan bahwa kepercayaan merek adalah suatu pandangan
seseorang terhadap produk dengan melihat kualitas yang ada pada
produk tertentu sehingga menciptakan rasa percaya pada produk
tertentu

No comments:

Post a Comment